Assalamu'alaikum Wr.Wb. Selamat Datang di Ruang Karya MAnusia Biasa..Terima Kasih Atas Kunjungan Anda..Semoga Bermanfaat!!!
CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Senin, Mei 25, 2009

Tiga Peserta Tunadaksa Maju ke Babak Judging Indonesian Idol II



Jakarta, KCM


Kirim Teman | Print Artikel

Tiga kontestan disable (cacat) berhasil lolos ke Jakarta untuk mengikuti babak judging (penilaian) Indonesian Idol II. Mereka adalah peserta dari Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya.

Tiga peserta tersebut berhasil menyisihkan ribuan peserta lainnya di daerahnya. Kini mereka termasuk 106 peserta lainnya dari empat daerah yang berhasil lolos untuk mengikuti proses penilaian yang akan dilangsungkan di Jakarta.

Arif Budiman, Public Relation and promotion dari Fremantle Media (pemegang lisensi Indonesian Idol), mengatakan kepada pers, Senin (14/3) di Gedung EXPO Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Indonesian Idol tidak hanya menilai penampilan saja, tetapi juga kualitas suara yang dimiliki para kontestan.

Sementara, saat ini sebanyak 16.931 peserta telah mendaftar untuk audisi Indonesian Idol II wilayah Jakarta. Mereka dibagi dalam empat kelompok untuk mengikuti proses audisi pre-casting yang dimulai hari ini, Senin (14/3) dan akan berakhir pada Kamis (17/3). Untuk kemudian akan memasuki proses judging (penilaian) yang akan dilangsungkan pada Jumat (18/3) dan Sabtu (19/3).

Mereka yang berhasil pada proses precasting, akan dinilai (judging) oleh dewan juri yang terdiri dari Indra Lesmana, Titi DJ, Meuthia Kasim, dan Yovie Widianto.

Empat juri inilah yang akan menentukan siapa saja peserta dari Jakartta yang berhak mendapat tiket dan akan bergabung bersama 106 kontestan dari empat kota lainnya yang sudah menyelesaikan tahap precasting.

Di antara peserta yang lolos babak precasting, Bandung meloloskan paling banyak kontestannya dengan jumlah 35 orang. Disusul Yogyakarta (26 peserta), Makassar (25), dan Surabaya (20).

"Jakarta tentunya akan paling banyak, mengingat jumlah peserta yang mendaftar sangat membludak. Berdasarkan daftar yang dihimpun, total pendaftar Indonesian Idol II mencapai angka 37.392 peserta," kata Arif.

Dari jumlah peserta yang mendaftar, jumlah peserta dari Surabaya menduduki ranking kedua dengan jumlah 7084 pendaftar, Bandung (6129), Yogyakarta (4734), Makassar (2514).

Sementara itu, Susan Trinidad dari Fremantle mengungkap bahwa pihaknya telah menyediakan tiga pengacara kondang untuk mendampingi
peserta yang masuk ke 30 besar.

"Ada tiga pengacara yang kita sediakan untuk mendampingi para peserta yang nantinya akan melaksanakan kontrak dan hal lain yang berhubungan dengan proses rekaman atau kegiatan mereka lainnya. Para peserta inilah yang menentukan sendiri pengacara yang mereka pilih untuk jadi pendamping," ujar Susan. (eh/jy)

http://www2.kompas.com/gayahidup/news/0503/14/162644.htm

0 komentar: