Assalamu'alaikum Wr.Wb. Selamat Datang di Ruang Karya MAnusia Biasa..Terima Kasih Atas Kunjungan Anda..Semoga Bermanfaat!!!
CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Kamis, April 16, 2009

Guru SLB PKK Prov. Lampung Punya Ilmu Baru

Tanggal 13 April sampai 18 April guru-guru SLB PKK Provinsi Lampung mendapatkan ilmu baru yang bisa meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah.
Pembelajaran kali ini adalah pembelajaran elektronik yang lebih dikenal dengan istilah E-Learning. Simtem pelajaran ini merupakan ilmu baru bagi kami guru-guru SLB PKK Provinsi Lampung. Pertama terasa aneh skaligus sulit untuk memahaminya, tetapi berkat kesabaran instruktur dalam memberikan materi membuat kami mudah untuk memahaminya.

E-Learning merupakan terobosan baru dalam sistem pembelajaran di sekolah yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan, terutama di sekolah kami. Program ini sangat cocok diterapkan pada anak tunarungu wicara karena bisa menggunakan media audio visual yang merupakan media paling sesuai untuk mereka. Selain itu E-Learning juga bisa memacu kreatifitas guru dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. E- Learning juga membuka mata guru bahwa media pembelajaran tidak hanya berupa papan tulis, kertas dan lain sebagainya.

Dengan E-Learning ini mudah-mudahan bisa memudahkan guru dalam menyajikan materi dalam proses belajar mengajar di kelas, dan yang tak kalah penting adalah mampu meningkatkan pemahaman siswa dalam menerima materi pembelajaran.

Saya sebagai peserta sangat berterima kasih kepada instruktur dengan sabar telah mengajari kami yang sebagian besar sudah berumur lanjut dan sudah mengalami PDI (Penurunan Daya Ingat). Mereka dengan senang hati menjawab pertanyaan kami yang bagi mereka dianggap terlalu mudah untuk dipahami. Tapi kami selalu bertanya dan bertanya terus kepada instruktur.

Kami berharap para instruktur akan datang lagi "menjambangi" kami dengan ilmu yang lain. Kami tunggu Pak ..................

Salam,
www.slbpkk-lampung.net

0 komentar: